Disperindag Pekanbaru dan Bulog Jadwalkan Operasi Pasar

Kamis, 02 April 2020 - 15:47:21 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), menjadwalkan operasi pasar guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan dan akibat terdampak virus corona.

"Operasi pasar bersama Bulog ini akan kita lakukan dalam satu minggu ke depan," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (2/4/2020).

Saat ini, sebut Ingot, pihaknya masih menyusun mekanisme operasi pasar sehingga tidak terjadi penumpukan warga di tengah situasi Pekanbaru yang sudah berstatus tanggap darurat bencana non alam akibat dampak Covid-19.

"Jadi sekarang kita sedang buatkan mekanisme operasi pasarnya, kan tidak bisa seperti biasa karena situasi corona," ujarnya.

Terdapat sejumlah kebutuhan pokok yang akan disiapkan dalam operasi pasar nanti, seperti beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

"Operasi pasar ini akan kita lakukan disemua kecamatan," ungkapnya.

Diakui Ingot, kini sudah ada kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti gula. Sebelumnya hanya dijual seharga Rp13 hingga Rp15 ribu per kilogram (kg), sudah tembus di angka Rp17 per kg.

"Ya, gula memang ada kenaikan harga. Penyebabnya karena suplai (berkurang)," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+