Tahun Ini Pekanbaru Tiadakan Petang Megang di Pinggiran Sungai Siak

Kamis, 09 April 2020 - 13:23:16 WIB Cetak

Kepala Disbudpar Pekanbaru Nurfaisal

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, tahun ini meniadakan kegiatan Petang Megang di pinggiran Sungai Siak untuk menyambut Ramadhan 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Pekanbaru Nurfaisal mengatakan, peniadaan Petang Megang yang sudah menjadi tradisi di Kota Bertuah sehari sebelum Ramadhan itu guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

"Petang Megang untuk tahun ini kita tiadakan," ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Disampaikan Nurfaisal, peniadaan Petang Megang juga sesuai himbauan Pemerintah Pusat, Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru agar meniadakan seluruh kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

"Jadi sesuai edaran mulai dari pusat, gubernur, bapak walikota, maka petang megang kita tiadakan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona," ungkapnya.

Kepada warga Pekanbaru juga dihimbau untuk tidak menggelar kegiatan penyambutan bulan Ramadhan di tengah pandemi corona.

"Kalau mau Petang Megang, ya buat di rumah masing-masing saja. Jangan ada kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, karena itu dilarang pemerintah untuk saat ini," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+