PSBB Corona, Lima Pintu Masuk ke Kota Pekanbaru akan Dijaga 24 Jam

Rabu, 15 April 2020 - 21:59:22 WIB Cetak

Tim dari Dishub Pekanbaru saat peninjauan lokasi yang akan menjadi titik penjagaan pada PSBB, Rabu (15/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan kini sudah bersiap untuk melakukan penjagaan di lima pintu masuk menuju ke Kota Pekanbaru saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sesuai jadwal awal, PSBB yang bertujuan mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 akan diterapkan di Kota Pekanbaru mulai Jumat (17/4/2020) malam.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Angkutan Khairunnas mengatakan, ke-5 pintu masuk dimaksud di antaranya di kawasan SPBU Teratak Bulu dan di Jalan Lintas Timur dekat SPBU Kulim atas.

Kemudian di SPBU kawasan Rimbo Panjang perbatasan Pekanbaru-Kampar, di kawasan Masjid Baiturrahman Jalan Garuda Sakti dan di depan Mapolsek Rumbai.

Disampaikan Khairunnas, penjagaan di pintu masuk menuju Ibukota Provinsi Riau sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) dan Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru tentang PSBB Covid-19.

"Di lima titik ini akan dijaga selama 24 jam," ungkapnya, Rabu (15/4/2020).

Di tiap titik lokasi penjagaan, terang dia, petugas akan dibekali dengan alat pengukur suhu tubuh atau thermogun. Nantinya, bagi warga yang keluar masuk wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu.

"Warga atau pengendara yang keluar masuk juga wajib menggunakan masker," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+