Positif Corona di Riau Bertambah 4 Orang, 3 di Pekanbaru dan 1 di Kampar

Senin, 20 April 2020 - 20:16:19 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Provinsi Riau per 20 April 2020.

Betuah Pekanbaru - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau, pada Senin (20/4/2020) bertambah sebanyak 4 orang, yakni 3 dari Pekanbaru dan 1 lagi dari Kabupaten Kampar.

Dengan penambahan 4 kasus baru ini, total positif Covid-19 di Riau menjadi 34 kasus dengan rincian 21 di antaranya masih dirawat di sejumlah rumah sakit, 9 orang dinyatakan sehat dan 4 lainnya meninggal dunia.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, untuk pasien positif ke-31 yakni SY, warga Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

"Pasien SY memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi kemudian sempat transit di Lampung pulang ke Pekanbaru," ungkapnya saat memberi keterangan pers di Pekanbaru, Senin (20/4/2020).

Kemudian pasien positif ke-32 yakni MRS, perempuan usia 19 tahun, warga Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. MRS sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kontak dengan pasien positif SS yang telah dinyatakan sehat dan pulang.

"Dia (MRS) adalah anak dari pasien SS yang sudah sembuh, artinya ada kontak di sini," ujar Yovi.

Selanjutnya pasien positif ke-33 yakni DA, perempuan usia 42 tahun, warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru. DA merupakan istri dari pasien positif SS yang telah dinyatakan sembuh, dan ibu dari pasien positif ke-32 MRS.

"Suaminya sudah sembuh, lalu setelah concatc tracing ternyata ditemukan positif Covid-19 pada anak dan istrinya," terang dia.

Sementara pasien positif ke-34 IRD, warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. IRD dikonfirmasi sebagai anak dari pasien positif S yang kini masih dirawat.

"Ibunya masih dalam perawatan, dan setelah contact tracing ditemukan dari keluarganya anak dari Ibu S ini positif Covid-19," papar Yovi.

"Saat ini Diskes Riau bersama Diskes kabupaten/kota dibantu Polda Riau telah melakukan tracing kontak terhadap keempat pasien tersebut," ulasnya.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau hingga Senin berjumlah sebanyak 365 orang dengan rincian 165 di antaranya masih dirawat, 166 sehat dan pulang, serta 38 lainnya meninggal dunia.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 41.148 orang dengan rincian 11.606 di antaranya masih dalam proses pemantauan dan 29.542 selesai dipantau. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+