Pemulihan Ekonomi Pasca Corona jadi Fokus Musrenbang Pekanbaru

Selasa, 21 April 2020 - 13:53:31 WIB Cetak

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat memimpin musrenbang secara online, Selasa (21/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemulihan ekonomi akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, menjadi salah satu fokus pembahasan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa (21/4/2020).

Musrenbang yang digelar secara online bertempat di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman ini, dipimpin Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dihadiri Ketua DPRD Hamdani dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Selain perbaikan ekonomi, juga ada dibahas seputar kesehatan hingga pemerataan infrastruktur," ujar Ayat.

Disampaikan Ayat, musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) itu digelar secara terbatas untuk mengantisipasi penyebaran wabah corona.

Selain unsur dari pemerintah kota, sebut Ayat, musrenbang juga melibatkan legislator, akademisi dan stake holder lainnya. Ada juga penyampaian secara online dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda Provinsi Riau).

"Jadi tidak bisa semua, kita menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19," ucapnya.

Menurut Ayat, laju pertumbuhan ekonomi di Kota Pekanbaru tahun 2020 bakal kena dampak Covid-19. Dampak ini sudah terlihat sejak Maret 2020 lalu.

Ayat juga mengingatkan agar melakukan analisa terhadap perkiraan pemasukan daerah. Ia menyebut pemasukan ini menjadi modal untuk melakukan kegiatan pembangunan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+