UAS Bagikan Ratusan APD di Delapan RS Rujukan Covid-19 di Pekanbaru

Selasa, 21 April 2020 - 22:31:25 WIB Cetak

Ustaz Abdul Somad (tiga dari kanan) bersama tim saat menyerahkan APD dan sarung tangan di RSUD Arifin Achmad Riau, Selasa (21/4/2020). (Foto Sahabat UAS Pekanbaru)

Betuah Pekanbaru - Sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS membagikan sebanyak 400 Alat Pelindung Diri (APD) dan ribuan sarung tangan ke delapan rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kota Pekanbaru, Selasa (21/4/2020).

Bantuan APD itu diserahkan secara langsung oleh UAS kepada rumah sakit penerima. Di antaranya RS Syafira sebanyak 30 APD dan 100 sarung tangan, RSUD Arifin Achmad Riau 100 APD dan 400 sarung tangan, dan RSUD Petala Bumi 50 APD dan 300 sarung tangan.

Kemudian RS Awal Bross Jalan Ahmad Yani 70 APD dan 300 sarung tangan, RS Ibnu Sina 30 APD dan 300 sarung tangan, RS Prima 35 APD dan 100 sarung tangan, RS Aulia Pekanbaru 35 APD dan 100 sarung tangan, serta RSD Madani Pekanbaru sebanyak 50 APD dan 400 sarung tangan.

Saat menyerahkan APD, kedatangan UAS mendapat sambungan hangat dari para tenaga kesehatan. Seperti di RS Petala Bumi, ketika UAS keluar dari mobilnya, sejumlah tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut langsung berteriak memanggil UAS.

"Ustadz . . . Ustadz . . . terima kasih ustadz," kata mereka berteriak dari lobby rumah sakit.

Usai menyerahkan APD dan sarung tangan, UAS menyampaikan rasa simpatinya kepada tenaga medis yang saat ini tengah berjuang di garis depan guna merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19.

"Saya baru 15 menit memakai sarung tangan medis, sudah berkeringat, gerah, tidak nyaman," ucap UAS dalam keterangan persnya.

"Saya tidak terbayang betapa tidak nyamannya para nakes (tenaga kesehatan) yang langsung merawat pasien dan harus memakai APD lengkap selama jam dinas. Belum lagi kekhawatiran keluarga di rumah," ulas UAS.

Selain membagikan APD, UAS juga turut mendoakan para tenaga kesehatan dan seluruh barisan yang berada di garda terdepan dalam memerangi Covid-19 agar terus diberikan kesehatan dan kekuatan.

"Semoga nakes diberi kekuatan oleh Allah dan diberi kemudahan serta para pasien diberi kesehatan serta berharap wabah ini segera berlalu," ucapnya.

UAS, juga menyampaikan terima kasih kepada tim BBN Bandung yang telah mengamanahkan pendistribusian APD dan sarung tangan di Pekanbaru. UAS juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Dompet Dhuafa Riau yang telah menyediakan data dan menghubungkan dengan seluruh rumah sakit.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menyatakan sangat berterima kasih kepada Barisan Bangun Negeri (BBN) yang memberikan bantuan melalui ustadz Abdul Somad dan tim.

"Alhamdulillah, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami yang sedang berjuang menghadapi Covid-19, dan kita semua diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT. Semoga UAS tetap dan terus menjadi Suluh bagi umat," harap tim Gugus Tugas RSUD Arifin Achmad. (rls)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+