Warga Terdampak Corona di Rumbio Jaya Terima Bantuan Sembako

Jumat, 24 April 2020 - 22:07:39 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga terdampak corona, di kantor Camat Rumbio Jaya, Jumat (24/4/2020).

Betuah Rumbio Jaya - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, secara simbolis menyerahkan paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk warta yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Rumbio Jaya, Jumat (24/4/2020).

Warga yang menerima bantuan 140 paket sembako ini merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta keluarga pasien positif Covid-19 yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, BLT dan lainnya.

Dikatakan Catur, dirinya sengaja turun secara langsung membagikan untuk memastikan bantuan sembako yang diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19 itu betul-betul tepat sasaran sesuai daftar yang telah ditetapkan.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdaftar sebagai ODP, PDP dan keluarga positif covid. Karena mereka harus diisolasi ataupun melakukan isolasi mandiri sehingga tidak bisa lagi mencari nafkah seperti biasa," ucapnya.

Di kesempatan itu, Catur kembali mengingatkan bahwa Covid-19 merupakan virus berbahaya dan mematikan. Yang mana penyebarannya dari orang perorang.

"Untuk itu jangan disepelekan dan saya berharap agar masyarakat mematuhi dan mentaati apa yang sudah menjadi himbauan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," pesannya.

"Dengan hidup disiplin, bersih dan sehat, kita berharap mata rantai penyebaran virus ini bisa terputus. Sehingga sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," harapnya menambahkan.

Pembagian bantuan paket sembako yang dipusatkan di kantor Camat Rumbio Jaya ini turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kampar dan warga penerima bantuan. (rls)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+