Cegah Corona, Bandara Hingga Terminal di Pekanbaru Berhenti Beroperasi

Sabtu, 25 April 2020 - 22:23:31 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Angkutan penumpang melalui Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (TBRPS), Pelabuhan Sei Duku dan Bandara Internasional Sultan Syarif Khasim (SSK) II Pekanbaru, dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pemberhentian pengoperasin moda transportasi darat, laut dan udara itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Disampaikannya, kebijakan tersebut telah sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik dalam rangka pencegahan dan penyebaran pandemi Covid-19.

"Jadi bukan ditutup ya, tapi penghentian sementara aktivitas moda transportasi umum. Baik itu darat, laut, dan udara," ucapnya, Sabtu (25/4/2020).

"Tujuannya sesuai dengan arahan bapak presiden tidak ada lagi yang mudik, dan tetap ditempat untuk mencegah penyebaran Covid-19," ulas mantan Camat Rumbai ini.

Disebutkan Yuliarso, pihaknya telah memberikan informasi terkait penghentian sementara operasional angkutan umum pengangkut orang tersebut kepada seluruh pengusaha transportasi agar mereka tidak beroperasi untuk sementara waktu. 

Namun khusus Bandara SSK II, masih tetap melayani pengiriman kargo, kebutuhan medis, dan hal penting lainnya yang dikecualikan. 

"Sementara untuk terminal dan pelabuhan sudah dimulai 24 April kemarin. Untuk bandara sudah efektif mulai hari ini tidak melayani penumpang," tutup Yuliarso. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+