Positif Corona di Riau Bertambah 3 Orang jadi 45 Kasus

Sabtu, 02 Mei 2020 - 21:09:05 WIB Cetak

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi, saat memberi keterangan pers di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Sabtu (2/5/2020). (dok media center riau)

Betuah Pekanbaru - Konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau, Sabtu (2/5/2020) bertambah 3 orang menjadi 45 kasus.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, tambahan 3 kasus itu terdiri dari 1 orang di Kota Pekanbaru dan 2 lainnya dari Kabupaten Bengkalis.

Untuk 1 kasus dari Pekanbaru yakni AF, laki-laki usia 43 tahun, warga Kecamatan Tampan. (Sementara oleh Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru, AF disebut sebagai warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai).

Disebutkan Indra, AF diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan Bandung pada tanggal 20 Maret 2020 lalu.

"Pasien dirawat di rumah sakit swasta karena mengalami gejala demam dan sesak (nafas), dan ternyata hasil swabnya dari laboratorium Jakarta itu positif," ungkapnya saat memberi keterangan pers di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Sabtu (2/5/2020).

Kemudian tambahan 2 kasus positif dari Bengkalis yakni, pertama N, warga Kecamatan Mandau yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan meninggal dunia pada 15 April 2020.

"Pasien ini juga memiliki riwayat penyakit yang tidak terkontrol yaitu diabetes melitus dan infeksi paru yang dirawat di Rumah Sakit Bengkalis, sudah meninggal baru tahu hasilnya. Jadi total pasien positif yang meninggal itu lima orang," ucapnya.

Kedua A, seorang tenaga medis salah satu rumah sakit di Bengkalis. Saat ini, terang Indra, kondisi A stabil tidak ada keluhan yang berarti.

"Kasus positifnya ini dari hasil pemeriksaan dahaknya, swabnya negatif. Tapi tetap aja dinyatakan positif Covid-19," ujarnya.

Tambahnya, dari dua pasien tersebut telah dilakukan perawatan dan pengobatan sesuai dengan standar perawatan Covid-19.

"Akan dilaksanakan tracing kepada kedua pasien tersebut oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan dinas kesehatan kabupaten/kota terkait serta puskesmas," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+