Positif Covid-19 di Riau Capai 61 Kasus, 27 Sehat dan 6 Meninggal

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:30:05 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir saat memberi keterangan pers, Selasa (5/5/2020) di Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau, Selasa (5/5/2020) kembali bertambah sebanyak 3 orang sehingga total menjadi 61 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebut, tambahan 3 kasus positif tersebut berasal dari Kota Pekanbaru 2 kasus dan Kota Dumai 1 kasus.

Ketiga pasien positif tersebut di antaranya, pertama CHS, usia 37 tahun, warga Pekanbaru. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah Jawa Barat.

Kedua RRN, usia 34 tahun, yang juga warga Kota Pekanbaru. RRN memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif CHS, yakni sama-sama dari Jawa Barat.

"Mereka sudah diisolasi di rumah sakit di Kota Pekanbaru," ungkapnya saat memberi keterangan pers di Pekanbaru, Selasa sore.

Ketiga Y, usia 29 tahun, warga Kota Dumai yang memiliki contac tracing dengan pasien sebelumnya yakni TP (28). Saat ini pasien Y sudah dirawat dan diisolasi di rumah sakit di Kota Dumai.

Dari 61 kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut, terang Mimi, sebanyak 28 di antaranya masih dirawat di sejumlah rumah sakit, 27 sehat dan 6 lainnya meninggal dunia.

Untuk pasien positif yang sehat terbaru, lanjut dia, merupakan IRD, usia 24 tahun, warga Kabupaten Kampar. Saat ini IRD sudah selesai menjalani perawatan medis dan telah pulang ke rumahnya.

"Saat ini pasien IRD sudah dipulangkan dan dinyatakan sembuh," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+