Korem 031 WB Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

Selasa, 05 Mei 2020 - 22:54:19 WIB Cetak

Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf M Syech Ismed, saat melepas bantuan sembako untuk masyarakat tidak mampu, Selasa (5/5/2020). (dok Korem 031/WB).

Betuah Pekanbaru - Komando Resor Militer (Korem) 031 Wira Bima, menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau.

Penyaluran bantuan sembako ini dilepas secara langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 031/WB Kolonel Inf M Syech Ismed, Selasa (5/5/2020).

Bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula dan mie instan tersebut sebagai bentuk kepedulian Korem 031/WB terhadap warga yang terdampak pandemi corona.

Di setiap bantuan sembako yang diberikan, Korem 031/WB juga tidak lupa memberikan pamflet edukasi tentang pencegahan Covid 19 kepada warga.

Sejauh ini, Korem 031/WB sudah mendistribusikan sembako di dua daerah di Riau, di antaranya di kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Dimana untuk Kota Pekanbaru, Danrem Kolonel Inf M Syech Ismed langsung turun membagikan kepada warga penerima.

Menurut Kolonel Inf M Syech Ismed, bantuan sembako itu juga bekerjasama dengan tim relawan peduli Covid-19 di Riau yang diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi bulan suci Ramadhan dan di tengah wabah Covid-19.

"Program ini juga akan terus berkelanjutan, dan akan terus dilakukan pada masyarakat kita yang ada di berbagai daerah di Riau. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Untuk pendistribusian sembako di Kabupaten Kampar, kata putra asli bumi lancang kuning ini, ia menurunkan sejumlah personel Kodim dan Babinsa yang akan membayar lansung ke tempat tinggal masyarakat. Dimana untuk di Kabupaten Kampar ada sekitar 450 paket sembako yang akan dibagikan.

"Kita juga menghimbau bagi masyarakat kita yang mampu untuk bisa bersama-sama membantu masyarakat kita yang tidak mampu dalam menghadapi musibah Covid-19 ini," ujarnya.

"Begitu juga keluarga besar TNI yang kita minta selalu menjadi garda terdepan bagi masyarakat dan terus mengedepankan sikap humanis pada masyarakat. Terutama dalam merangkul masyarakat bersama-sama melawan musibah virus corona atau Covid-19 saat ini," ulasnya.

"Kita juga berdoa smoga virus Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi perekonomian masyarakat kita kembali normal seperti semula. Selain itu kita juga meminta para personel untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya untuk tetap di rumah dam menjaga jarak," lanjutnya. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+