Positif Corona di Riau Bertambah 7 Kasus Lagi jadi 88 Orang

Rabu, 13 Mei 2020 - 22:49:42 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, saat memberi keterangan pers, Rabu (13/5/2020) sore di Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau kembali bertambah sebanyak 7 orang, sehingga total menjadi 88 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan, ke-7 tambahan kasus konfirmasi positif itu berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Tambahan pertama atau kasus positif ke-82 yakni ZMI, usia 17 tahun, warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). ZMI merupakan tracing dari santri sebelumnya yakni santri dari Magetan, Jawa Timur. 

"Sat ini pasien telah diisolasi dan dirawat di rumah sakit yang ada di Inhu," ungkapnya saat memberi keterangan pers, Rabu (13/5/2020) sore di Pekanbaru.

Kemudian kasus positif ke-83 yakni AT, usia 23 tahun, warga Kabupaten Pelalawan. AT merupakan tracing mahasiswa dari Arab Saudi. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit di Pelawan.

Kasus positif ke-84, DAP, usia 28 tahun, warga Kota Pekanbaru. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Barat.

Kasus positif ke-85 yakni MEA, usia 22 tahun, yang juga warga Kota Pekanbaru. MEA merupakan tracing dari mahasiswa Arab Saudi.

"Mereka juga sudah diisolasi dan di rawat di rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Selanjutnya kasus positif ke-86 yakni SAH, usia 47 tahun, warga Kota Pekanbaru. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Palembang dan Sumatera Selatan.

Kasus positif ke-87, S, usia 42 tahun, warga Kota Dumai. Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Dumai.
"Pasien S ini belum diketahui riwayat perjalanannya, ia juga tidak memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19," ujar Mimi.

Terakhir atau kasus positif ke-88 yakni IA, usia 19 tahun, warga Kabupaten Kepulauan Meranti. IA merupakan tracing cluster dari santri Magetan, Jawa Timur. 

"Pasien IA sudah diisolasi dan dirawat di Meranti," paparnya.

"Jadi totalnya 88 pasien dari sebelumnya berjumlah 81 pasien. Sehingga saat ini pasien yang dirawat berjumlah 34 orang, 48 pasien sehat dan dipulangkan serta 6 orang meninggal dunia," urainya menambahkan. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+