Amankan Pintu Masuk, Diskes Pekanbaru Tempatkan Tenaga Medis di Pos Penjagaan

Ahad, 17 Mei 2020 - 22:36:54 WIB Cetak

Petugas gabungan memeriksa kendaraan yang melintas di pos penjagaan PSBB.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, kini mulai menempatkan tenaga medis di setiap pintu masuk atau pos-pos chek poin penjagaan dalam rangka Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, penempatan tenaga medis itu sesuai arahan Walikota Pekanbaru pasca beroperasinya kembali moda transportasi umum.

Tenaga medis yang mengawal pos-pos penjagaan, disampaikan Amin diambil dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat.

"Paling tidak ada 1 sampai 2 tenaga medis yang berjaga di setiap chek poin," ungkapnya, Minggu (17/5/2020).

Selain tenaga medis, lanjut Amin, mobil ambulans juga disiagakan di pos cek poin. Karena keterbatasan armada yang ada di tiap puskesmas dan di Diskes Pekanbaru, maka ambulans dapat beroperasi secara mobile. 

"Jadi nanti saling koordinasi saja mana yang membutuhkan. Hari ini petugas medis sudah mulai kita turunkan," ucap dia.

Amin tak menampik, di tengah kondisi dalam ancaman pandemi Covid-19, peranan para tenaga medis sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu pihaknya harus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Dengan kekuatan penuh kita akan berupaya semaksimal mungkin. Mari kita berdoa bersama-sama supaya tenaga medis kita juga sehat, dan kita perangi secara bersama Covid-19 ini," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+