Insentif Bagi Tenaga Medis di Pekanbaru Belum Jelas

Rabu, 27 Mei 2020 - 13:03:48 WIB Cetak

Tenaga medis di Kota Pekanbaru saat mengevakuasi salah seorang warga yang tak sadarkan diri di Pasar Cik Puan, baru-baru ini. Warga tersebut dievakuasi ke RSUD Arifin Achmad, dan meninggal dunia setelah sempat mendapatkan penanganan medis. (ist)

Betuah Pekanbaru - Pembayaran insentif bagi tenaga medis yang bertugas menangani Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, hingga kini belum jelas.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Amin menyebut jika pihaknya masih tahap penyusunan peraturan walikota (perwako) sebagai dasar hukum pembayaran insentif tersebut.

"Sedang disusun, perlu penajaman. Kita tidak berani memberi (insentif) kalau tidak ada dasar hukum," ucap dia, Rabu (27/5/2020).

Untuk jumlah tenaga medis yang dijanjikan insentif ini, disampaikan Amin dikhususkan bagi para medis yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kota Pekanbaru.

"Kita rencanakan semua pegawai puskesmas," ungkapnya.

Terkait besaran insentif sendiri, disampaikan Amin akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

"Nanti juga ada (yang ditanggung) dari provinsi dan pusat. Jadi kita koordinasikan dulu supaya tidak ada (tenaga medis) yang terdata dua kali," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+