Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 5 Kasus, 1 di Antaranya Meninggal Dunia

Selasa, 23 Juni 2020 - 19:46:57 WIB Cetak

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 23 Juni 2020.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru, Selasa (23/6/2020) kembali bertambah sebanyak 5 orang. Satu orang di antaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Mulyadi menyebut, satu pasien positif yang meninggal dunia itu yakni MJ, perempuan usia 60 tahun, warga Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan.

"Pasien masuk RSUD Arifin Achmad tanggal 19 Juni lalu. Saat masuk rumah sakit, keasadaran pasien menurun dan mengalami sesak nafas. Pasien juga memiliki penyakit penyerta kanker usus. Pasien meninggal dunia hari ini," ungkapnya, saat memberi keterangan pers, Selasa sore.

Kasus positif selanjutnya HS, laki-laki usia 24 tahun, warga Kelurahan Kedokan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Pasien ada riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan.

"Pasien masuk rumah sakit tanggal 19 Juni lalu. Pasien menderita batuk berdahak. Saat ini pasien sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad dan masuk sebagai kasus positif di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Kemudian N, laki-laki usia 83 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien masuk rumah sakit tanggal 17 Juni dengan gejala batuk dan sesak nafas. Untuk riwayat perjalanan belum diketahui.

Tambahan kasus positif selanjutnya YS, perempuan usia 78 tahun, warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi. YS sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan saat ini dirawat di RSUD Arifin Achmad.

"Pasien sempat jatuh di rumah dan kejang-kejang satu kali. Pasien juga mengeluh sesak nafas. Pasien tidak ada riwayat perjalanan," papar Mulyadi.

Terakhir atau kasus positif tambahan kelima yakni NP, perempuan usia 26 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Disampaikan Mulyadi, NP merupakan kontak erat dari GSN, pegawai kantor Kecamatan Bukit Raya yang sebelumnya dinyatakan positif corona.

"Pasien NP merupakan istri dari sepupu nyonya GSN. Nyonya GSN sebelumnya juga positif corona," tutupnya.

Dengan tambahan 5 kasus baru, maka total kasus positif corona di Pekanbaru berjumlah sebanyak 70 orang dengan rincian 25 masih dirawat, 39 sembuh dan 6 orang meninggal dunia. (abd)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+