Pedagang dan Warga Antusias Ikuti Rapid Test dan Swab Massal di Pasar Agus Salim

Jumat, 26 Juni 2020 - 22:10:42 WIB Cetak

Suasana pemeriksaan rapid test dan swab test di Pasar Agus Salim, Pekanbaru, Jumat (26/6/2020).

Betuah Pekanbaru - Ratusan pedagang dan warga antusias mengikuti pemeriksaan rapid test dan swab test secara massal yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dan Kota Pekanbaru di Pasar Agus Salim, Jumat (26/6/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pedagang dan pengunjung pasar terlihat antri untuk bisa mengikuti rapid test dan swab test secara gratis guna menjaring Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut.

Dalam kegiatan itu, Gugus Tugas Covid-19 Riau dan Pekanbaru menyiapkan sebanyak 300 alat rapid test dan 300 alat swab test.

"Alhamdulillah, kesadaran pedagang dan masyarakat cukup tinggi untuk hal ini. Tes dilakukan untuk mengetahui status kesehatan," ucap Walikota Pekanbaru Firdaus, saat meninjau langsung proses pelaksanaan rapid test dan swab test tersebut.

Disampaikan walikota, rapid tes dan swab test merupakan langkah cepat pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. 

"Kita memamakai istilah TOS, yang artinya Temukan, Obati, dan Sembuhkan. Hal itu yang kita lakukan untuk upaya memutus penyebaran covid-19 di Pekanbaru," ungkapnya.

Menurut walikota, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam upaya memutus mata penyebaran covid-19. Tidak hanya meggelar rapid dan swab masal dalam menjaring OTG, tapi juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum yang rawan terjadi penyebaran.

Di kesempatan itu, walikota juga memberikan pemahaman kepada warga dan pedagang di lokasi itu agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan sama-sama berperan aktif dalam memutus penyebaran wabah corona.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru. (***)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+