Lima Kabupaten Kota di Riau Masih Rawat Pasien Positif Corona

Ahad, 12 Juli 2020 - 22:41:51 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, hingga kini masih terdapat pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang dirawat di lima kabupaten dan kota.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebut, kelima kabupaten dan kota dimaksud di antaranya Kota Pekanbaru dan Dumai, serta Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi.

"Jadi totalnya masih ada lima daerah yang masih terdapat pasien Covid-19 di Riau," ungkapnya, Minggu (12/7/2020).

Diuraikannya, untuk Kota Pekanbaru masih terdapat 3 pasien positif yang kini tengah diisolasi dan dirawat di tiga rumah sakit yakni RSUD Arifin Achmad, Eka Hospital dan Awal Bros Sudirman.

Kemudian di Dumai, Rohul dan Inhil masing-masing masih terdapat 1 pasien positif yang dirawat di RSUD kabupaten/kota setempat.

"Sedangkan di Kuansing masih terdapat empat pasien yang semuanya di rawat di RSUD Telukkuantan," ujarnya.

Sementara 6 kabupaten lainnya sudah tidak terdapat pasien positif Covid-19 yakni Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Kampar, dan Bengkalis.

Sedangkan Kabupaten Rokan Hilir hingga kini masih berstatus zona hijau karena tidak ada ditemukan pasien positif Covid-19.

"Yang masih zona hijau tidak ada terdapat kasus positif Covid-19 sama sekali adalah Rokan Hilir. Jadi saat ini, ada tujuh kabupaten yang tidak ada merawat pasien Covid-19," tutupnya.

Secara keseluruhan, hingga Minggu sore tercatat sebanyak 240 pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau dengan rincian 218 orang sudah sembuh dan pulang, 11 masih dirawat, serta 11 lainnya meninggal dunia. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+