Pekanbaru Kembali Raih Opini WTP yang Keempat Kalinya Secara Beruntun

Rabu, 01 Juli 2020 - 17:47:31 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, saat menerima opini WTP LKPD tahun anggaran 2019, Selasa (30/6/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, untuk yang keempat kalinya secara beruntun kembali menerina Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau.

Opini WTP yang keempat atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun anggaran 2019 ini diterima secara langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Selasa (30/6/2020).

Turut mendapingi walikota pada penerimaan WTP yang bertempat di kantor BPK RI perwakilan Riau di Jalan Jenderal Sudirman tersebut, Ketua DPRD Hamdani, Plt Sekdako Muhammad Jamil, Kepala BPKAD Syoffaizal dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan pemerintah kota.

Walikota Pekanbaru dan Ketua DPRD Pekanbaru menandatangani berita acara penyerahan opini WTP.

Dikatakan walikota, Opini WTP itu diterima pemerintah kota secara beruntun terhitung tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019.

"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru kembali menerima Opini WTP yang keempat kali secara berturut-turut dari BPK RI perwakilan Riau," ucapnya.

Meski kembali menerima opini WTP, namun walikota tetap berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus meningkatkan kinerja dan menggunakan anggaran sesuai aturan yang berlaku.

"Jadikan Opini WTP ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya," pinta walikota.

Walikota Pekanbaru foto bersama Ketua DPRD dan sejumlah pejabat pemko, pada penerimaan opini WTP.

Di kesempatan itu, walikota juga menyampaikan bahwa pemerintah kota segera menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI perwakilan Riau dalam waktu 60 hari ke depan.

"Kita tuntaskan segera apa yang menjadi rekomendasi dari BPK," ujarnya.

Dengan penerimaan WTP itu, walikota juga menyebut bahwa yang berkaitan dengan pemakaian anggaran untuk pembangunan tahun 2019 tidak ada permasalahan. "Karen itu, apa yang direkomendasi bisa kita selesaikan secepatnya," tutup walikota. (adv)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+