Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Masih Stabil

Senin, 20 Juli 2020 - 21:33:44 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, saat memantau harga bahan pokok di salah satu pasar dalam kota.

Betuah Pekanbaru - Jelang Idul Adha 1441 H/2020 M yang jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang, harga kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru hingga kini masih tergolong stabil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, kenaikan harga pokok jelang Idul Adha bahkan diprediksi tidak akan terjadi mengingat stok yang tersedia masih mencukupi.

"Kita prediksi, bulan ini menjelang Idul Adha pun harga tetap stabil karena pasokan dari daerah penghasil masih normal," ucapnya, Senin (20/7/2020).

Di samping stok mencukupi, terang Ingot, jika berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, permintaan masyarakat jelang dan pada hari raya kurban juga tidak terlalu meningkat.

"Jadi kalaupun (harga pokok) naik, ya tidak terlalu signifikan lah," ujar dia.

Sementara untuk harga jual daging ayam di pasar dalam kota, sebut Ingot, bahkan mengalami penurunan harga sejak sepekan terakhir.

"Daging ayam saja, seminggu lalu harganya stabil dan cenderung menurun," ungkap pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini.

Dari data Disperindag Pekanbaru, harga daging ayam ras di pasaran berkisar di angka Rp23-25 ribu perkilogram, dan ayam kampung Rp52-55 ribu per kilo. Sedangkan untuk harga daging sapi berada di angka Rp120 ribu per kilo. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+