44 Muda Mudi Diamankan Satpol PP Pekanbaru di Kamar Hotel dan Wisma

Ahad, 26 Juli 2020 - 23:00:57 WIB Cetak

Sejumlah perempuan saat diamankan di kantor Satpol PP Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 42 muda mudi diamankan Satpol PP Pekanbaru saat tengah ngamar di The Palace Hotel, Jalan Kaharuddin Nasution, Sabtu (25/7/2020) malam. Sementara satu pasang lagi diamankan di kamar Wisma Tirta Kencana.

Saat diamankan petugas, beberapa di antaranya ada yang didapati 3 orang dalam satu kamar.

Plt Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning menyebut, puluhan muda mudi yang bukan pasangan suami istri itu langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk keperluan pendataan dan pembinaan.

"Mereka yang diamankan ini terdiri dari 24 perempuan dan 20 orang laki-laki," ungkapnya, Minggu (26/7/2020).

Disampaikan Gurning, razia yang digelar pihaknya dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2002 tentang Ketertiban Umum.

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, terang dia, puluhan muda mudi tersebut dipulangkan.

"Mereka sudah kita pulangkan dijemput oleh masing-masing keluarga. Mereka juga kita minta menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi mengulang perbuatannya," ucap dia.

Dalam persoalan itu, Gurning berharap kerjasama dari seluruh masyarakat khususnya para orangtua untuk memperhatikan dan mengawasi anak- anak mereka karena semua yang diamankan malam itu masih tergolong remaja.

"Kita sangat mengharapkan kerjasama masyarakat dan para orangtua untuk memperhatikan dan mengawasi anak- anaknya. Apalagi dalam usia seperti itu mereka masih labil. Artinya, janganlah terlalu diberi kebebasan karena akan berdampak negatif, apalagi sampai tidak pulang atau pulang larut malam, itu kan bisa berbahaya. Jadi kita mintalah perhatiannya," imbuh Gurning. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+