Shalat Idul Adha di Masjid Arrahman, Walikota Serahkan Kurban 1 Ekor Sapi

Jumat, 31 Juli 2020 - 14:48:01 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru saat menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi ke pengurus Masjid Paripurna Arrahman.

Betuah Pekabaru - Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat pemko, mengikuti Shalat Idul Adha 1441 H/2020 M di Masjid Paripurna Arrahman Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (31/7/2020) pagi.

Walikota tampak mengenakan pakaian teluk belanga dipadu kain songket dan juga memakai masker, karena shalat Idul Adha kali ini berlangsung di dalam pandemi Covid-19.

Usai shalat, walikota menyebut jika pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Paripurna Arrahman telah mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Ini sesuai surat edaran yang kita terbitkan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan kurban, harus mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Usai shalat, walikota juga menyerahkan satu ekor hewan kurban jenis sapi kepada pengurus Masjid Paripurna Arrahman. Ia berharap daging kurban nanti bisa disalurkan kepada masyarakat.

"Semoga nantinya bermanfaat bagi yang berhak menerimanya," ucap walikota.

Disampaikannya, penyelenggaraan pemotongan hewan kurban tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Begitu juga dengan daging kurban, kita mengimbau agar diantar secara langsung oleh panitia ke rumah warga. Ini untuk antisipasi terjadinya penumpukan warga saat pengambilan daging kurban," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+