Pencuri Motor di Jalan Kaswari Bonyok Dihakimi Warga

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:39:56 WIB Cetak

Foto ilustrasi/net

Betuah Pekanbaru - Seorang pemuda inisial AF alias Bobi (26), bonyok dihakimi warga. AF menjadi bulan-bulanan warga karena melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Kaswari, Kecamatan Marpoyan Damai.

Pelaku awalnya sempat berusaha kabur dan kemudian bersembunyi di dalam warung bebek goreng. Namun persembunyiannya diketahui dan langsung dihakimi warga yang kesal dengan ulahnya.

"Iya, dia (pelaku) sempat dihajar massa sebelum kami amankan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, Rabu (5/8/2020).

Disebutkan kapolsek, peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/8/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban Budi Satria (35) yang motornya dicuri pelaku, tengah berkunjung ke rumah orang tuanya di Jalan Kaswari.

Korban memarkirkan sepeda motor miliknya di depan rumah orang tuanya. Baru masuk ke dalam rumah sekitar 10 menit, istri korban mendengar suara berisik di depan rumah. 

Kemudian istri korban memberitahukan kepada korban "ada orang di luar rumah" kata istrinya kepada korban. Korban pun melihat dan ternyata sepeda motornya telah dinaiki oleh pelaku. 

"Saat itu pelaku berhasil menghidupkan motor korban, dan berusaha melarikan diri," terang kapolsek.

Setelah kondisi mesin motor hidup, lalu pelaku memutar arahkan sepeda motor tersebut. Ketika itu korban berteriak "maling kau ya". Pelaku yang ingin kabur pun terjatuh dari sepeda motor korban.

Korban berusaha mengejar pelaku dan pelaku langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor di tempat tersebut. Korban pun terus berteriak "maling" dengan nada keras sehingga warga lain berdatangan dan mengejar pelaku. 

Dalam pelariannya, pelaku masuk ke dalam warung bebek goreng dan berusaha bersembunyi di sana. 

"Tapi warga berhasil menemukan pelaku dan menangkapnya," pungkas kapolsek.

Selain berhasil mengamankan pelaku yang merupakan warga Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha Fino warna hitam. (rki)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+