Pemko Pekanbaru dan Pelindo I Bahas Pengembangan Pelabuhan

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 13:39:50 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Dani Rusli Utama.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap bersinergi dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) dalam pengembangan pelabuhan.

Hal itu menjadi salah satu pembahasan saat audiensi antara Walikota Pekanbaru Firdaua bersama manajemen PT Pelindo I, di ruang rapat perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Jumat (7/8/2020).

Usai pertemuan, walikota menyampaikan jika pemerintah kota siap mendukung rencana PT Pelindo I yang ingin mengembangkan bisnis di Kota Bertuah.

Menurut walikota, wacana pengembangan pelabuhan itu sangat tepat mengingat Pekanbaru sendiri merupakan satu wilayah kerja bisnis prioritas. Untuk itu, pemerintah kota akan mendukung rencana dari PT Pelindo I tersebut.

"Kami dari Pemko Pekanbaru sangat siap mendukung serta bersinergi dalam berbagai program ke depan," ucapnya.

Suasana audiensi antara Walikota Pekanbaru Firdaus dan manajemen PT Pelindo I (Persero).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Dani Rusli Utama menyebut, kedatangannya bersama manajemen untuk silaturahmi dengan pemerintah kota sekaligus dalam rangka pengembangan pelabuhan di Kota Pekanbaru.

Dani menyebut bahwa pelabuhan berkembang seiring pertumbuhan dan kebutuhan kota. Ia merasa kagum dengan situasi dan tata ruang kota Pekanbaru.

Khususnya percepatan pembangunan hingga di Tenayan Raya. Pelindo I memandang pengembangan pembangunan itu adalah prospek ekonomi yang luar biasa.

"Jadi kami siap untuk mendukung investasi dan pergerakan ekonomi di Pekanbaru melalui pendayagunaan sektor sungai," ujarnya.

Jajaran manajemen PT Pelindo I yang hadir di kesempatan itu di antaranya Henry Naldi (Direktur SDM dan Umum), I Wayan Wirayan (GM Pelabuhan Pekanbaru), Emilda Andayani (SVP Satuan Pengawasan Intern), Imron Eryandy (SVP Corporate Secretary) dan Danu Wibisono (Staf GM Pekanbaru). (***)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+