Terjadi Dua Kali Ledakan, Trafo di MPP Disdukcapil Terbakar

Senin, 24 Agustus 2020 - 12:42:56 WIB Cetak

Asap tebal menyelimuti di lokasi kebakaran trafo di MPP Disdukcapil Pekanbaru, Senin (24/8/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Trafo atau perangkat listrik pasif yang mentransfer energi listrik dari satu rangkaian listrik ke yang lain di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, terbakar Senin (24/8/2020) pagi.

"Tadi terjadi dua kali ledakan. Ledakan kedua cukup keras dan langsung mati lampu," ungkap salah seorang personel Satpol PP Pekanbaru yang berada di lokasi kejadian.

Kebakaran di travo yang terletak di lantai satu itu berhasil dipadamkan oleh sejumlah personel Satpol PP menggunakan racun api sehingga api tidak membesar. Namun, gedung baru MPP sekaligus kantor Disdukcapil itu tampak dipenuhi asap akibat ledakan trafo.

Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) juga tampak diturunkan ke lokasi kejadian.

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita membenarkan adanya ledakan akibat kebakaran trafo. "Petugas tadi pertama kali melihat asap, kemudian meledak sampai dua kali dan muncul api. Jadi otomatis listriknya mati," ucap dia.

Lantaran terjadinya kerusakan trafo, Disdukcapil terpaksa melakukan penutupan sementara terhadap seluruh pelayanan.

"Karena pelayanan kita sangat erat hubungannya dengan listrik seperti komputer, otomatis terganggu. Sekarang sudah diperbaiki sementara dan listriknya sudah menyala lago, besok pagi kita berharap sudah kembali normal," harap Irma.

"Begitu juga untuk pelayanan, target kita besok pagi sudah pulih. Jadi untuk hari ini, semua layanan kita tutup," ujarnya. (abd)



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+