Pekanbaru dan Provinsi Vidcon Bahas Pertanggungjawaban APBD 2019

Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:00:22 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal bersama Kepala Bappeda Ahmad Ismail dan Kepala Bapenda Zulhelmi Arifin, saat memimpin rapat evaluasi pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 secara vidcon dengan Pemerintah Provinsi Riau, Kamis (27/8/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar rapat evaluasi pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 secara video conference (vidcon) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (27/8/2020).

Rapat melalui video online yang dipusatkan di ruang rapat lantai dua komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) ini dipimpin Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal bersama Kepala Bappeda Ahmad Ismail dan Kepala Bapenda Zulhelmi Arifin.

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, dalam vidcon itu pemerintah kota menyampaikan berbagai laporan kegiatan yang dilakukan tahun anggaran 2019 untuk mendapatkan evaluasi dari pemerintah provinsi.

Disampaikannya, ada empat aspek yang dievaluasi di antaranya aspek konsistensi, kebijakan, legalitas dan aspek kesesuian.

"Alhamdulillah dari evaluasi provinsi, kita sudah bagus. Artinya sudah sesuai dengan yang diharapkan," ucapnya.

Setelah dilakukan evaluasi, terang Syoffaizal, pemeritah provinsi selanjutnya akan mengeluarkan hasil evaluasi yang dilakukan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) gubernur.

"Inilah nanti yang akan kita sampaikan ke DPRD agar bisa diterbitkan Perda 
Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 dan Ranperwako tentang Penjabaran papelaksaan APBD Pekanbaru tahun 2019," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+