Pekanbaru Berstatus Zona Orange Sebaran Wabah Corona

Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:20:34 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi menyatakan, meningkatkan jumlah warga yang terpapar sejak beberapa pekan terakhir telah membawa Kota Bertuah berstatus zona orange penyebaran wabah Covid-19.

"Zona orange ini di bawah merah. Jadi ada zona hijau, kuning, orange dan merah," ungkapnya, Kamis (27/8/2020).

Dari laporan Dinas Kesehatan, kata wawako, saat ini ada sekitar 200 warga Pekanbaru yang positif corona yang masih menjalani perawatan medis di rumah sakit dan melakukan isolasi secara mandiri di rumah tempat tinggal.

"Kalau dari sisi yang dirawat memang cukup tinggi, masih ada sekitar 200 orang yang dirawat, yang terpapar corona. Kita doakan semuanya cepat sembuh," ucapnya.

Disampaikan wawako, mengingat belum adanya vaksin covid, maka warga diminta lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

"Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dan jangan lupa berdoa," pesannya.

Di samping itu, lanjut wawako, pemerintah kota juga telah menyiapkan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani sebagai antisipasi jika sebaran wabah terus meningkat.

"Kemudian ada juga Rumah Sehat di Rusunawa Rejosari. Kita memang cukup khawatir jika eskalasi ini terus naik, namun kita doakan mudah-mudahan tidak," harapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+