Tidur di Kantor Bapelkes, 7 Pengamen Anak Diangkut Satpol PP Pekanbaru

Selasa, 01 September 2020 - 23:38:28 WIB Cetak

Pengamen anak-anak saat diamankan personel Satpol PP Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 7 pengamen anak-anak yang masih berusia 15 hingga 17 tahun, diangkut personel Satpol PP Pekanbaru ketika mereka tengah asik tidur di kantor Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Riau, Selasa (1/9/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning menyebutkan, ketujuh pengamen anak-anak itu terpaksa diamankan lantaran pegawai Bapelkes Riau mengaku resah dengan ulah mereka yang selalu numpang tidur di kantor tersebut.

"Kami amankan setelah dapat laporan dari pegawai Bapelkes yang resah karena kantornya dijadikan tempat tidur pengamen," ungkapnya.

Dari pendataan yang dilakukan, kata Gurning, hanya 1 orang yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Sisanya atau 6 orang lainnya berasal dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Mereka kita bawa ke kantor untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan," ungkap dia.

Sementara itu, dari pengakuan ketujuh pengamen anak yang diamankan tersebut, keberadaan mereka numpang tidur di kantor Bapelkes Riau telah diizinkan petugas keamanan kantor atau sekuriti.

Bahkan, kata mereka, sekuriti malahan memberi memberi mereka obat anti nyamuk. "Kami sudah izin sama sekuriti. Boleh tidur di sana. Kami sering dibagi Sofel," kata mereka saling menimpali.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+