Peserta Didik dan Guru di Pekanbaru akan Terima Subsidi Kuota Internet

Rabu, 02 September 2020 - 14:53:36 WIB Cetak

Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyatakan, saat ini sebagian besar sekolah sudah mengajukan nomor ponsel peserta didik dan guru untuk mendapatkan subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, pengiriman nomor telepon seluler atau handphone (HP) peserta didik dan guru ini akan diterima pihaknya paling lambat tanggal 11 September mendatang.

"Nomor ponsel yang dikirim merupakan nomor ponsel yang dipakai peserta didik untuk belajar," ungkapnya, Rabu (2/9/2020).

Setelah seluruh sekolah mengirimkan, sebut Ismardi, baru akan diajukan pihaknya ke Kemendikbud.

"Nantinya Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud yang akan mengirimkan paket data langsung ke nomor itu (peserta didik dan guru)," ucapnya.

Disampaikan Ismardi, subsidi kuota internet bertujuan membantu para peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh (PPJ) selama pandemi Covid-19. Ia pun mengajak semua pihak untuk mengawasi penggunaan kuota internet untuk belajar online.

"Yang akan mendapat kuota internet belajar online di Kota Pekanbaru adalah peserta didik tingkat TK, SD dan SMP. Guru juga mendapat kuota internet untuk mengajar secara online," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+