Sekdakab Kampar Minta OPD Bergerak Cepat Rebut Dana ABPN

Rabu, 02 September 2020 - 22:22:54 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri, saat memimpin rapat gabungan dengan pimpinan OPD, di ruang rapat lantai III kantor bupati setempat, Rabu (2/9/2020).

Betuah Kampar - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bergerak cepat guna merebut dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Manfaatkanlah dana yang telah diusulkan oleh perwakilan kita di DPR-RI demi kemajuan daerah kita ke depan," pintanya, saat memimpin rapat bersama pimpinan OPD di ruang rapat lantai III kantor bupati setempat, Rabu (2/9/2020).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut kunjungan Anggota DPR-RI Syahrul Aidi terkait adanya usulan dana pembangunan Kabupaten Kampar melalui APBN.

"Kita memiliki perwakilan yang gigih memperjuangkan dana pembangunan kita dari pusat. Untuk itu, jangan sia-siakan, segera bergerak cepat demi merebut dana pembangunan," tegas Yusri.

Disampaikannya, sejauh ini Pemkab Kampar hanya mengharapkan dana pembangunan dari APBD saja. "Karena itu sudah saatnya kita bergerak untuk meraih dana pembangunan yang sebentar lagi akan dibahas melalui APBN," ujarnya.

Ditambahkan Yusri, seluruh sektor pembangunan mesti dikejar dananya. "Kita akan jemput bola, di antaranya untuk pembangunan di PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan dinas lainnya yang membutuhkan dana pembangunan," ucap dia.

"Untuk merebut dana APBN dari pusat, sudah selayaknya kita mempersiapkan segala sesuatunya untuk menunjang diluncurkan dana tersebut ke Kabupaten Kampar," ulas Yusri.

Yusri juga berharap kepada seluruh satker agar segera membuat rencana awal pembangunan yang dibutuhkan Pemda Kampar.

"Karena rencana tersebut dirasakan sangat perlu untuk menggambarkan situasi pembangunan yang dibutuhkan masing-masing satker. Untuk itu, seluruh satker dapat menyerahkan rencana awal pembangunan untuk kita ajukan kepada pusat melalui perwakilan kita di DPR-RI dan kemudian diperjuangkan melalui APBN," tutupnya. (hms)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+