Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Kunjungi Dua MPP Pekanbaru

Kamis, 03 September 2020 - 12:56:45 WIB Cetak

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus d Pj Sekdako Muhammad Jamil saat meninjau pelayanan di MPP DPM-PTSP Pekanbaru, Kamis (3/9/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, meninjau proses pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) serta MPP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru, Kamis (3/9/2020) pagi.

Dalam kunjungannya, Diah Natalisa didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, Pj Sekdako Muhammad Jamil dan Kepala Didukcapil Irma Novrita, melihat satu per satu pelayanan publik di dua MPP yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tersebut.

Selain pelayanan, fasilitas penunjang pelayanan lainnya juga menjadi perhatian Diah Natalisa saat berada di MPP DPM-PTSP dan Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Disampaikannya, kunjungan yang ia lakukan sebagai bentuk pembinaan sekaligus melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik yang diberikan pemerintah kabupaten dan kota di Tanah Air.

"Dalam rangka tugas kami sebagai instansi pembina pelayanan publik nasional selalu ingin melakukan pendampingan. Selain melihat bagaimana implementasi kegiatan, juga untuk melakukan evaluasi terhadap layanan yang diberikan," ujar Diah.

Khusus pelayanan dan fasilitas yang ada di MPP DPM-PTSP, dinilai Diah telah cukup lengkap atau telah sesuai kebutuhan.

"Kami sangat bangga, karena (MPP DPM-PTSP) memperhatikan kelompok rentan, lansia, ibu menyusui, ibu hamil dan anak-anak juga diperhatikan kebahagiaannya," ujarnya.

Kemudian MPP Disdukcapil, disebutkan Diah masih ada yang perlu dibenahi dan ditingkatkan. Salah satunya ruangan ibu menyusui seperti yang ada di MPP DPM-PTSP.

"Misalnya ruangan ibu menyusui, kan tidak hanya pengunjung, juga oleh SDM kita, untuk mensupport ASI eksklusif, bisa ditambahkan kulkas kecil. Yang lain sudah oke semua," ucapnya.

Namun secara umum, dikatakan Diah pelayanan di dua MPP Pekanbaru sudah sangat baik. Selain MPP DPM-PTSP yang sudah menjadi rujukan kabupaten/kota, MPP Disdukcapil juga sudah bisa menjadi role model pelayanan adminduk di Indonesia.

"Kami juga mendengungkan, menyampaikan kepada jajaran Dukcapil lainnya untuk dapat melihat apa yang sudah dilakukan teman-teman di Pekanbaru yang bisa dijadikan role model," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+