Bobol Rumah Tetangga, Pria Pengangguran Diringkus Polsek Bukit Raya

Sabtu, 05 September 2020 - 13:04:37 WIB Cetak

Ilustrasi pencurian/net

Betuah Pekanbaru - Tim Opsnal Polsek Bukit Raya, meringkus seorang pria berinisial DS alias Dedi (39), lantaran mencuri di rumah tetangganya sendiri di Jalan Merak, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan pelaku bersama seorang rekannya HD yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Dia (pelaku.red) lewat dari pintu samping rumah. Pintu sudah dirusak akibat dibuka paksa," ungkap Bainar, Jumat (4/9/2020).

Korban Bernad (34), sebut kapolsek, baru mengetahui rumahnya telah disatroni maling pada Rabu (2/9) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Sepulang dari tempat kerja, korban melihat barang-barang berharga seperti TV, PlayStation, dan celengan miliknya sudah raib.

Kemudian korban melihat pintu samping rumahnya sudah rusak akibat bongkar paksa pelaku. Namun, saat itu korban langsung curiga terhadap pelaku bahwa yang melakukan pencurian itu adalah tetangganya sendiri.

Tanpa ragu, korban langsung menanyakan kepada pelaku dan mengancam akan melaporkan pelaku ke polisi. Pelaku pun lantas mengakui perbuatannya tersebut.

"Korban langsung melaporkan peristiwa itu kepada kami. Tim opsnal langsung bergerak mengamankan pelaku dari rumahnya malam itu juga," jelas kapolsek.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah mengambil barang korban berupa satu unit TV 32 inchi, dua unit play station, satu buah celengan yang berisi uang. Namun barang curian tersebut telah dibawa oleh pelaku HD untuk dijual.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Abdul Halim menambahkan, motif pelaku hingga nekat melakukan aksi tersebut terhadap tetangganya sendiri karena faktor ekonomi. 

"Untuk biaya hidup dia (pelaku). Dia pengangguran," terang Halim. 

Pelaku juga mengaku baru kali itu melakukan aksi pencurian. Sementara terhadap HD masih dalam pengejaran Tim Opsnal Polsek Bukit Raya. "Pelaku HD masih kita lakukan pengejaran," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+