Anak-anak dan Bayi yang Terinfeksi Corona di Riau Bertambah 36 Orang

Sabtu, 26 September 2020 - 20:54:13 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, hari ini ada tambahan sebanyak 30 anak-anak usia 17 tahun ke bawah dan balita serta 6 orang bayi yang terinfeksi virus corona.

Berdasarkan data yang dirilis Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (26/9/2020) malam, untuk 6 bayi yang positif covid tersebut tersebar di tiga kabupaten dan kota. Di antaranya:

Pertama ADK, bayi perempuan usia 7 bulan, warga Kabupaten Bengkalis yang saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Bayi ADK merupakan kontak erat kasus positif ke-4.475 yakni Tuan BS (25) yang juga warga Bengkalis.

Kedua SMA, bayi perempuan usia 7 bulan, warga Kabupaten Siak dan sudah menjalani isolasi mandiri. Bayi SMA merupakan kontak erat kasus positif ke-5.698 yakni Tuan TF (34) yang juga warga Siak.

Ketiga SAA, bayi perempuan usia 1 tahun, warga Kota Pekanbaru dan juga sudah menjalani isolasi mandiri. Bayi SAA dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 25 September 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

Keempat MSA, bayi laki-laki usia 1 tahun, warga Kota Pekanbaru. Saat ini bayi MSA sudah menjalani isolasi mandiri. Bayi MSA dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 22 September 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Kelima RLA, bayi perempuan usia 1 tahun yang juga warga Pekanbaru dan telah menjalani isolasi mandiri. Bayi RLA dilakukan pemeriksaan swab tanggal 22 September 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Keenam APF, bayi perempuan usia 1 tahun. Bayi APF juga merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Bayi APF dilakukan pemeriksaan swab tanggal 24 September 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Sementara untuk anak-anak usia 17 tahun ke bawah dan balita yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 35 orang, serta ada 3 orang bayi.

Ketiga bayi yang sembuh dari corona tersebut yakni N (1) warga Kabupaten Siak, B (11 bulan) dan RG (1), yang mana keduanya merupakan warga Kota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+