Asik Minum Tuak, Anak Jalanan Diamankan Satpol PP

Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:37:42 WIB Cetak

Lima anak jalanan saat diamankan di kantor Satpol PP Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 5 orang anak jalanan diamankan Satpol PP Pekanbaru dari sejumlah titik jalan, Rabu (14/10/2020) siang. Satu orang di antaranya ditangkap saat tengah asik minum tuak.

"Jadi ada 5 orang yang kita amankan, 4 laki-laki dan 1 perempuan," ungkap Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Pekanbaru Yendri Doni.

Dari lima anak jalanan tersebut, 1 orang diamankan petugas di kawasan Pasar Pagi Arengka, Jalan Soekarno-Hatta. "Saat ditangkap, dia sedang minum tuak," ucap Doni.

Kemudian 3 orang diamankan di kawasan Jalan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, dan 1 lagi di kawasan Mal SKA. 

"Semuanya langsug kita angkut ke kantor untuk keperluan pendataan dan dilakukan pembainaan," ujaranya.

Untuk pembinaan, kelima anak jalanan diserahkan ke Dinas Sosial Pekanbaru. "Kita sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial. Hari ini langsung kita serahkan ke Dinas Sosial," terang Doni.

Lebih jauh disampaikannya, razia anak jalanan yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat karena sering meminta-minta uang kepada pengendara baik di lampu merah maupun di u-turn.

"Mereka kita amankan atas laporan masyarakat yang mengaku resah. Mereka meminta uang kepada pengendara dengan paksa, dan bahkan ada laporan masyarakat yang menyebut mereka ini merusak kendaraan pengendara dengan cara mencoret kalau tidak di kasih uang," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Business

BPBD Pekanbaru Minta Camat Petakan Lokasi Rawan Banjir

Selasa, 24 November 2020
Business

BPBD Pekanbaru Bentuk 6 Kelurahan Tangguh Bencana

Senin, 23 November 2020
Tulis Komentar +
Berita Terkait+