Kelurahan Tobek Godang Raih Sertifikat Prokilm Utama Tingkat Nasional

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:44:11 WIB Cetak

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat

Betuah Pekanbaru - Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, berhasil mengharumkan nama Kota Pekanbaru di tingkat nasional melalui Program Kampung Iklim (Proklim) dengan meraih penghargaan berupa Sertifikat Proklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat menyebutkan, penerimaan sertifikat itu sesuai hasil seleksi yang diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri LHK Nomor 401/MENLHK/PPI/PPI.0/10/2020 tentang Penerima Penghargaan Proklim Tahun 2020 tertanggal 19 Oktober 2020.

"Berdasarkan SK Menteri LHK tersebut, kita Kelurahan Tobek Godang masuk kategori ketiga yakni sebagai penerima penghargaan Sertifikat Proklim Utama," ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Dalam SK yang ditandatangani Menteri LHK Siti Nurbaya itu, sebut Yasir, terdapat sebanyak 309 kelurahan dan desa yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan Proklim.

"Di Provinsi Riau, ada 14 desa dan kelurahan yang menerima penghargaan Proklim. Khusus di Kota Pekanbaru, itu hanya Kelurahan Tobek Godang," ucapnya.

Untuk itu, Yasir menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Kelurahan Tobek Godang bisa meraih penghargaan Sertifikat Proklim Utama.

Proklim sendiri merupakan program berlingkup nasional yang dikelola secara langsung oleh KLHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Proklim juga sebagai pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Business

BPBD Pekanbaru Minta Camat Petakan Lokasi Rawan Banjir

Selasa, 24 November 2020
Business

BPBD Pekanbaru Bentuk 6 Kelurahan Tangguh Bencana

Senin, 23 November 2020
Tulis Komentar +
Berita Terkait+