BPBD Pekanbaru Dirikan Posko Penampungan Banjir di Limbungan

Selasa, 03 November 2020 - 13:24:52 WIB Cetak

Personel BPBD Pekanbaru dilengkapi perahu karet saat diterjunkan ke wilayah Limbungan pada Senin (2/11/2020) malam.

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, mendirikan satu posko penampungan untuk korban banjir di wilayah Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Poskonya tadi pagi kita dirikan sesuai permintaan warga dan pihak kelurahan setempat," kata Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra, Selasa (3/11/2020) siang.

Untuk banjir sendiri, disampaikan Zarman sudah mulai surut setelah sempat merendam pemukiman warga pasca diguyur hujan lebat pada Senin (2/11/2020) malam.

"Alhamdulillah banjirnya sudah surut. Tapi personel kita tetap standby di lapangan mengantisipasi banjir susulan mengingat saat ini kan mulai memasuki musim penghujan," ujarnya.

Pada Senin malam ketika terjadinya banjir, sebut Zarman, pihaknya langsung menerjunkan personel dan perahu karet ke Kelurahan Limbungan guna mengevakuasi warga yang rumahnya direndam banjir.

"Begitu mendapat laporan warga, kita langsung bergerak meberikan penanganan di lapangan," ucap pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Payung Sekaki ini.

Sementara itu untuk jumlah rumah dan warga yang menjadi korban banjir, dikatakan Zarman masih tahap pendataan oleh pihaknya bersama kelurahan setempat.

"Berapa banyak rumah yang terendam, itu masih kita lakukan pendataan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+