Satgas Covid Sisir Pelanggar Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

Jumat, 06 November 2020 - 20:02:17 WIB Cetak

Sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan saat menjalani sanksi sosial membersihkan sampah.

Betuah Pekanbaru - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru melalui tim gabungan, mulai menyisir fasilitas umum (fasum) dan tempat-tempat keramaian guna menindak pelanggar protokol kesehatan.

"Karena di situ warga yang kerap melanggar protokol kesehatan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning selaku Ketua Tim Bidang Penindakan, Jumat (6/11/2020).

Disampaikannya, dari beberapa kali razia yang digelar tim gabungan, di tempat-tempat keramaian masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak sehingga berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19. 

"Seperti malam Minggu kemarin, kita sudah bubarkan warga di tempat keramaian Jalan Arifin Achmad. Itu kita lakukan karena covid ini tidak main-main, covid ini nyata ada," tegasnya. 

Saat ini, lanjut Burhan, razia efektif dilakukan di 12 Kecamatan di Pekanbaru. Tim yustisi juga melibatkan pihak dari kecamatan selama periode perilaku hidup baru (PHB) ini. 

Dari razia yang digelar, kesadaran warga dalam mematuhi protokol masih kurang.

"Karena itu, tim di tiap kecamatan kita minta tetap efektif melakukan razia. Kepada warga, mari sama-sama kita jaga diri, keluarga dan kota kita ini dari sebaran wabah covid," ajaknya.

Untuk diketahui, saat ini sebaran wabah masih naik turun di Kota Pekanbaru. Setelah sempat di angka di bawah 10 kasus, kini kembali melonjak puluhan kasus positif dalam sehari. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+