446 ASN Pemko Pekanbaru Terima Tanda Jasa Satyalancana Karya Satya

Jumat, 10 November 2023 - 16:24:53 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan piagam penghargaan tanda jasa Satyalancana Karya Satya kepada Kepala BPKAD Yulianis.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 446 Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima tanda jasa Satyalancana Karya Satya dari Pemerintah Pusat.

Satyalancana Karya Satya sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para PNS/ASN yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Piagam dan tanda jasa Satyalancana Karya Satya itu diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun kepada perwakilan ASN, pada upacara Hari Pahlawan ke-79 yang digelar Pemko Pekanbaru di lapangan upacara komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Jumat (10/11/2023) pagi.

"Saya mengucapkan selamat kepada 446 ASN yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Semoga ini dapat dijadikan teladan bagi kita semua," harap Muflihun, usai kegiatan.

Kemudian bersempena Hari Pahlawan ke-79, ia mengajak semua pihak khususnya generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," ucapnya.

Hari Pahlawan ke-79 ini diperingati dengan mengusung tema "semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan". Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Hal itu mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang kuat seperti tanah yang subur, hasil laut melimpah, maupun kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," ujarnya.

"Untuk itu mari kita bersama-sama bersatu. Kami berupaya berbuat adil bagi masyarakat. Kami juga membuat program yang langsung menyentuh masyarakat," tutup Muflihun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+