Identitas tak Diketahui, Pria Tua yang Pingsan di Halte Bus TMP Masuk PDP

Ahad, 03 Mei 2020 - 14:54:14 WIB Cetak

Petugas medis mengevakuasi seorang laki-laki tua yang pingsan di halte bus TMP Jalan HR Soebrantas persimpangan Jalan Purwodadi.

Betuah Pekanbaru - Seorang laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun, ditemukan tergeletak di halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di Jalan HR Soebrantas persimpangan Jalan Purwodadi.

Kejadian itu sempat menghebohkan warga sekitar dan menjadi tontonan pengendara yang melintas di lokasi kejadian.

Meski tak sadarkan diri, namun tidak ada warga yang berani menolong laki-laki tua tersebut karena dikhawatirkan terinfeksi wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Amin saat dimintai keterangannya menyebutkan, saat ini laki-laki tua yang diketahui seorang tunawisma itu sudah diberikan perawatan medis di Rumah Sakit Aulia.

"Sudah lapor ke pihak kepolisian juga, saat ini di Rumah Sakit Aulia. Karena tidak ditemukan identitas pada pasien tersebut," ungkapnya, Minggu (3/5/2020).

Untuk memastikan laki-laki tua itu tidak terinfeksi wabah corona, terang Amin, maka langsung dilakukan isolasi di RS Aulia.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit dan saat ini sudah mendapatkan penanganan medis dan diisolasi. Dia orang terlantar, dan saat ini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata Amin.

"(Apakah ada indikasi covid) itu menjadi kewenangannya dokter, tapi yang jelas saat ini dia sudah di PDP kan. Kalau sudah PDP kan berarti ada indikasi," ulasnya.

Di samping memberikan pelayanan medis, Dinas Kesehatan juga tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pekanbaru untuk mencari tau identitas laki-laki tua tersebut.

Kejadian ini viral di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat sejumlah tenaga medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) mengevakuasi korban. Proses evaluasi pun menjadi tontonan warga dan pengguna jalan. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+