Wacana Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Masih Tunggu Izin Kemendikbud

Selasa, 10 November 2020 - 17:34:49 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih menunggu izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait penerapan belajar tatap muka satu hari dalam satu pekan.

"Untuk belajar tatap muka, kita masih tunggu izin dari pusat," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Selasa (10/11/2020).

Disampaikan walikota, saat ini wabah Covid-19 secara sebaran memang sudah berangsur turun dengan jumlah kasus positif puluhan orang per hari. Namun di peta nasional, Kota Pekanbaru masih berstatus zona merah corona.

"Kalau zonanya sudah kuning, baru kita wacanakan lagi (sekolah tatap muka). Tapi tetap seizin pusat, karena kita tidak bisa putuskan sendiri," tegasnya.

Dikatakan walikota, dirinya sangat memahami keinginan orangtua agar anak kembali ke sekolah. Namun pemerintah harus mempunyai pertimbangan untuk menjamin keselamatan generasi penerus.

"Saya tahu, memang orangtua mulai resah, ingin anaknya dapat segera belajar secara optimal. Tapi itu, kita tidak bisa putuskan sendiri, harus seizin pusat," ucapnya.

Seperti diketahui, saat ini sebaran wabah Covid-19 masih naik turun di Kota Pekanbaru. Sebelumnya sempat di bawah 10 kasus per hari, namun kembali melonjak di angka puluhan kasus positif dalam satu hari. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+