Kebijakan Dirubah, Hanya 23 SMP di Pekanbaru yang Belajar Tatap Muka

Jumat, 13 November 2020 - 16:56:15 WIB Cetak

Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, kembali merubah kebijakan terkait pemberlakuan belajar sistem tatap muka yang akan dimulai terhitung 16 November mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, untuk tahap awal 16 November hanya terdapat sebanyak 23 SMP negeri yang melangsungkan belajar tatap muka.

"Jadi untuk tahap awal kita uji coba dulu di 23 SMP negeri," ungkapnya, Jumat (13/11/2020).

Untuk 23 SMP negeri yang akan belajar tatap muka, seluruhnya merupakan sekolah yang berada di kawasan pinggiran.

"Pertimbangannya karena sekolah di pinggiran kota ada kendala dalam penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ)," ucapnya.

Sistem pembelajaran sendiri, untuk 1 lokal hanya terdapat sebanyak 50 persen peserta didik yang mengikuti belajar tatap muka dengan waktu belajar selama 3 jam.

"Kalau misalnya total peserta didik satu lokal 30 orang, maka di hari Senin 16 November hanya 15 anak yang mengikuti belajar tatap muka. Sisanya di hari Rabu (18/11/2020). Intinya, 1 anak hanya masuk 1 kali dalam satu minggu," ucapnya.

"Apabila berjalan lancar, baru kita terapkan di seluruh SMP negeri," ulas Ismardi.

Sementara untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), belajar tatap muka baru diterapkan setelah diberlakukan di seluruh SMP negeri.

"Jadi penerapannya bertahap. Kita mulai tingkat SMP negeri dulu, baru di tingkat SD. Kalau untuk TK dan PAUD, itu masih dipertimbangkan," ujarnya. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+