Angkutan Pendukung Bus TMP, Feeder Ditargetkan Beroperasi di 2021

Sabtu, 28 November 2020 - 19:53:08 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, menargetkan kendaraan penghubung atau feeder sudah mulai beroperasi di 2021 mendatang.

Feeder sendiri akan menjadi angkutan penghubung untuk melayani masyarakat dari halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) hingga ke pemukiman warga.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan armada feeder. Ada beberapa unit kendaraan yang dipersiapkan untuk itu. 

"Untuk kajian bisnis sudah, kajian subsidi juga sudah. Tinggal persiapan unit saja lagi," ungkapnya, Sabtu (28/11/2020). 

Tranportasi feeder ini nantinya akan dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau pihak ketiga. Yuliarso menyebut, armada feeder juga disiapkan langsung oleh pengelola. 

"Mudah-mudahan di tahun ini kalau tidak ada halangan, kita meminta mereka (BUMD) yang menyiapkan, tidak lewat APBD," ucapnya.

Pengoperasian feeder bertujuan memotivasi warga menggunakan bus TMP untuk bepergian di wilayah dalam kota. Hal itu tentu akan membantu mengurai kepadatan lalu lintas serta mengurangi subsidi ke TMP.

Kemudian untuk tiketnya akan diberlakukan satu tiket dengan bus TMP. Dengan demikian, pengguna jasa feeder cukup membayar satu tiket karena tikektnya direncanakan menyatu dengan bus TMP.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+