Pilkada Serentak, Pekanbaru Siap Bersinergi Menjaga Kondusifitas Wilayah

Senin, 30 November 2020 - 15:06:27 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil dan Kepala Badan Kesebangpol Zulfahmi Adrian, saat mengikuti rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal se Provinsi Riau secara virtual, bertempat di ruang rapat lantai lima kantor walikota di Tenay

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap bersinergi dengan kabupaten tetangga dalam menjaga kondusifitas wilayah jelang dan saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Desember ini.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, ada dua kabupaten tetangga yang akan mengikuti pilkada serentak di antaranya Kabupaten Siak dan Pelalawan.

"Jadi kita di Pekanbaru, siap bersinergi membantu menjaga kondusifitas wilayah," ucapnya, usai mendampingi Pj Sekdako Muhammad Jamil pada rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal se Provinsi Riau secara virtual, bertempat di ruang rapat lantai lima kantor walikota di Tenayan Raya, Senin (30/11/2020).

Dalam rapat virtual itu, kata pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, juga ada pemaparan mulai dari kesiapan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umun (KPU) dan daerah yang akan mengikuti pilkada serentak.

"Kemudian dari Satgas Covid Riau dalam rapat tadi lebih menekankan tentang protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada serentak," ucap mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini.

Seperti di ketahui, pada Desember ini terdapat 9 kabupaten dan kota di Riau yang akan mengikuti pilkada serentak di antaranya Kota Dumai, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis, Meranti, Siak dan Pelalawan.***



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+