Kebakaran Sudah Hanguskan 120 Bangunan di Pekanbaru

Senin, 07 Desember 2020 - 17:43:35 WIB Cetak

Personel Damkar Pekanbaru saat melakukan pemadaman kebakaran lahan.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mencatat, sepanjang 2020 ini sudah terdapat sebanyak 120 bangunan yang terbakar.

Selain kebarakan bangunan, juga terjadi  11 kejadian kebakaran lahan dan 13 kali kebakaran kendaraan.

"Jadi total sudah terjadi sebanyak 155 peristiwa kebakaran. Untuk korban jiwa tidak ada," kata Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Senin (7/12/2020).

Selain di Pekanbaru, terang Gurning, pihak DPKP juga turut melakukan pemadaman di wilayah perbatasan. "Untuk wilayah perbatasan ada 11 kali kebakaran bangunan yang kita lakukan pemadaman," ungkapnya.

Dalam mengatasi kebakaran bangunan dan lahan, diakui Gurning pihaknya kerap kewalahan akibat terbatasnya armada pemadam yang dimiliki.

Dengan luas kota 632 km yang terdiri 12 kecamatan, lanjut dia, idelanya satu kecamatan memiliki 4 unit MPK Rescue. Karena setiap ada bencana, termasuk non kebakaran dan ancaman yang langsung terhadap warga, yang pertama turun rescue.

"Jadi pengadaanya sangat vital. Semoga di 2021 bisa direalisasikan. Namun kita tegaskan, kita tetap berupaya maksimal dalam melayani masyarakat," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+