Walikota Pekanbaru Apresiasi Kinerja Satgas Covid

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:47:43 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang telah bekerja keras guna memutus sebaran wabah.

Dikatakan walikota, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, saat ini sebaran wabah sudah berangsur turun di Kota Bertuah.

Selain satgas covid, apresiasi yang sama juga diberikan walikota kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang telah turut berpartisipasi dalam menekan sebaran wabah di Ibukota Provinsi Riau.

"BKKBN memberi edukasi langsung seputar Covid-19 kepada maayarakat selama tiga bulan ini," ucapnya, Selasa (8/12/2020).

Disampaikan walikota, untuk Kota Pekanbaru ada sebanyak 375 kader Bangga Kencana BKKBN yang membantu edukasi tentang Covid-19 yang terdiri dari kader posyandu dan genre.

"Untuk itu, terima kasih kepada semua pihak yang sudah bahu membahu dalam menangani Covid-19," ucapnya usai membuka rapat Koordinasi Satgas Kebencanaan Kota Pekanbaru, Selasa (8/12/2020).

Disebutkannya, prioritas utama dalam penanganan Covid-19 yakni perubahan perilaku dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Maka sosialisasi dan edukasi terus dilakukan, guna memberi pemahaman tentang bahaya Covid-19," ujar walikota.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra mengatakan rapat Koordinasi Satgas Kebencanaan Kota Pekanbaru tersebut diikuti sebanyak 90 peserta.

"Mereka yang ikut kegiatan merupakan Satgas Covid-19, camat dan unsur Forkopimda," singkat dia. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+