Walikota Pekanbaru Minta Pimpinan OPD Waspadai Penularan Covid

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:32:23 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Karena dikatakan walikota, saat ini virus corona tersebut masih tetap mengintai dan telah masuk ke kantor-kantor pemerintahan.

"Untuk itu, saya ingatkan seluruh kepala OPD agar mewaspadai penyebaran covid di lingkungannya masing-masing," pintanya, Rabu (9/12/2020).

Pimpinan OPD, sebut walikota, mesti memperharikan penerapan protokol kesehatan di tempat kerja. Di samping itu, pimpinan OPD juga harus terbuka jika ada pegawai atau ASN-nya yang terpapar corona.

"Begitu juga para pegawai dan staf harus demikian. Mereka bisa menyampaikan bahwa dirinya punya gejala Covid-19," ucapnya.

Menurut walikota, saat gejala mulai terlihat, ASN sebaiknya bekerja dari rumah dan menjalani pemeriksaan swab test. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19 di kantor.

Walikota mengingatkan agar jangan mencelakai keluarga karena lalai. Adanya kelalaian bisa merugikan orang-orang di sekitarnya.

"Mestinya sebelum tes, begitu ada ciri-ciri ambil langkah antisipasi. Ini malah saat reaktif tetap jalan-jalan," ucapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+