Hampir Dua Pekan Diisolasi, Kondisi Gubernur Riau Stabil

Sabtu, 12 Desember 2020 - 16:53:18 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar

Betuah Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, sudah memasuki hari ke-12 menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pasca dinyatakan terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 pada 1 Desember lalu.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyebutkan, saat ini kondisi Gubri sudah cukup stabil.

"Walaupun kondisi beliau sudah cukup stabil, namun masih tetap membutuhkan perawatan," ucapnya dalam acara panen raya padi di sawah Kelompok Tani Gemuruh Lestari dan Murni Jaya, Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Sabtu (12/12/2020).

Di kesempatan itu, Edy Nasution juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan Gubri beserta keluarga agar segera diberi kesembuhan dan kembali melaksanakan tugas memimpin Riau.

"Mari kita sama-sama mendoakan untuk kesembuhan Gubri," ajaknya.

Selain itu, ia juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M. 

"Di antaranya memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Riau Syamsuar dan istri Misnarni dinyatakan positif terpapar virus corona. Keduanya langsung menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

"Tepat jam 1 (13.00 WIB) tadi beliau berdua sudah masuk di salah satu rumah sakit, kemudian dilakukan semua pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan pasien Covid-19," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi.

"Bapak gubernur dan istri dirawat di satu ruangan yang sama. Karena sama-sama terkonfirmasi Covid-19," ulas Indra. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+