Positif Corona di Riau Bertambah 11 Orang Lagi, 1 Bayi Usia 3 Bulan

Ahad, 19 Juli 2020 - 21:23:18 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, terus bertambah. Minggu (19/7/2020) terdapat penambahan sebanyak 11 orang lagi.

Tambahan pertama yakni MAN, bayi laki-laki usia 3 bulan, warga Kabupaten Bengkalis. Saat ini bayi tersebut sudah menjalani isolasi dan perawatan medis di salah satu rumah sakit di Bengkalis.

"Bayi MAN ini baru pulang dari Kota Medan bersama orang tuanya tanggal 11 Juli kemarin. Sepulang dari Medan, bayi ini dirapid test, dan hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan swab PCR dan ternyata benar, hasilnya positif," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, saat memberi keterangan pers, Minggu sore.

Kemudian tambahan kasus kedua RA, perempuan usia 35 tahun, warga Kota Pekanbaru.

Ketiga EES, laki-laki usia 33 tahun yang juga warga Kota Pekanbaru.

Keempat H, laki-laki usia 30 tahun, kelima A, laki-laki usia 30 tahun, keenam FA, laki-laki usia 29 tahun, ketujuh RP, laki-laki usia 31 tahun dan kedelapan ES.

H, A, FA, RP dan ES merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Siak.

Selanjutnya tambahan kasus kesembilan yakni EM, perempuan usia 35 tahun, warga Kabupaten Kampar. Saat ini pasien sudah menjalani isolasi dan perawatan medis di rumah sakit di Kabupaten Kampar.

Kesepuluh N, perempuan usia 31 tahun, warga Kabupaten Rokan Hulu. Pasien sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit di Rokan Hulu.

Terakhir atau tambahan kasus ke-11 yakni SA, laki-laki usia 30 tahun, warga Provinsi Jambi. Saat ini pasien sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan.

Disampaikan Mimi, 11 tambahan kasus positif hari ini merupakan hasil pemeriksaan sebanyak 485 sampel swab oleh Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad dan laboratorium di rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Degan adanya penambahan 11 kasus terbaru, maka total kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau berjumlah sebanyak 272 orang dengan rincian 225 sudah sembuh dan pulang, 36 masih dirawat, serta 11 lainnya meninggal dunia. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+