Sekdako Pekanbaru dan BEM Unilak Goro Bersihkan Tumpukan Sampah

Rabu, 13 Januari 2021 - 22:54:07 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil saat goro bersama BEM Unilak membersihkan tumpukan sampah, Rabu (13/1/2021).

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, gotong royong (goro) membersihkan tumpukan sampah bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universita Lancang Kuning (Unilak), Rabu (13/1/2021).

Aksi bersih-bersih yang juga diikuti pegawai di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru itu dipusatkan di Jalan Utama, Rumbai.

Dalam goro tersebut, tumpukan sampah yang terdapat di sejumlah titik langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah terdekat sebelum diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman mahasiswa BEM Unilak atas kepeduliannya dalam permasalahan sampah ini," ucap Jamil.

Diakuinya, kondisi sampah di Kota Pekanbaru masih belum normal sejak terjadinya penumpukan di awal Januari 2021 lalu. Hal itu disebabkan terjadinya masa transisi pasca kerjasama pengangkutan sampah dengan PT Godang Tuah Jaya dan PT Samhana Indah berakhir per tanggal 31 Desember 2020.

Tumpukan sampah, terang Jamil, terjadi lantaran Dinas LHK kekurangan personel dan armada untuk mengangkut tumpukan sampah yang mencapai 1.000 ton per hari.

"Di semua zona, kita akui itu belum cukup untuk petugas dan armada. Maka kita minta dukungan dan partisipasi semua pihak. Baik itu camat, lurah, dinas, kawan-kawan mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya," imbaunya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas LHK Pekanbaru Azhar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak baik TNI, Polri, kecamatan, kelurahan, forum RT-RW, mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya yang telah berpartisipasi membersihkan tumpukan sampah.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membantu kita dalam menangani masalah sampah," ujarnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+