Tarik Minat Wisatawan, Disbudpar Pekanbaru akan Gelar Sejumlah Iven

Selasa, 19 Januari 2021 - 23:55:03 WIB Cetak

Sekretaris Disbudpar Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra

Betuah Pekanbaru - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, tahun ini akan menggelar sejumlah iven guna menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Bertuah.

"Kita akan mendorong beberapa iven yang bisa membuat nama Pekanbaru dan kunjungan ke Pekanbaru meningkat. Ada beberapa iven yang sudah disiapkan," kata Sekretaris Disbudpar Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra, Selasa (19/1/2021).

Adapun iven yang dimaksud di antaranya Pekanbaru Bandaraya Melayu, Pekanbaru Global Musik Fes, Haul Marhumpekan, Bandaraya Ekraf Festival dan Bono Fes 2021.

"Kita juga dorong teman-teman iven organizer membuat iven pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap pria yang akrab disapa Bang Yayan ini.

Khusus untuk iven Haul Marhumpekan, pihaknya berharap para kerabat dari pendiri Kota Pekanbaru tersebut baik yang ada di tanah air maupun di luar negeri bisa datang menghadirinya.

"Jadi kita berharap nanti kalau sudah dibuka porter negara, para kerabat pendiri Kota Pekanbaru dari luar negeri juga bisa hadir," ujarnya.

Selain iven yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru, lanjut Yayan, juga ada beberapa iven yang akan digelar di kawasan Pekanbaru, Kampar, Siak dan Pelalawan atau Pekansikawan.

"Untuk iven yang diselenggarakan di area atau kawasan Pekansikawan ini akan didorong oleh pemerintah provinsi. Baik yang digelar di Kampar maupun Pelalawan. Jadi kita birsinergi," tutup mantan Kepala Bagian Protokol Setdako Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #wisata+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+