Jasa Angkutan Sampah di Pekanbaru Segera Dilelang Ulang

Rabu, 27 Januari 2021 - 23:31:18 WIB Cetak

Kepala Dinas LHK Pekanbaru Agus Pramono

Betuah Pekanbaru - Setelah sempat gagal lantaran tak adanya perusahaan yang memenuhi klasifikasi, kini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru segera melakukan pelelangan ulang jasa pengangkutan sampah.

Kepala Dinas LHK Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, seluruh dokumen lelang yang diperlukan sudah dilengkapi pihaknya untuk diajukan ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setdako Pekanbaru.

"Kita harapkan dokumen lelang bisa tayang (di LPSE) sebelum akhir bulan ini (Januari)," ucapnya, Rabu (27/1/2021).

Untuk memastikan kesiapan dokumen lelang, kata Agus, seluruh perbaikan yang disyaratkan LPSE telah diperbaiki dan dikonsultasikan dengan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

Nantinya, ada dua zona yang pengangkutan sampahnya diserahkan ke pihak ketiga atau perusahaan swasta. Nilai kontrak kedua zona tersebut mencapai Rp44,4 miliar pada tahun ini.

Sebelumnya, lelang dibatalkan Dinas LHK Pekanbaru karena perusahaan swasta sebagai peserta lelang tidak ada satupun yang memenuhi persyaratan ditetapkan.

Lelang angkutan sampah ini dilakukan Dinas LHK pasca berakhirnya kerjasama angkutan sampah dengan dua perusahaan swasta di antaranya PT Godang Tuah Jaya dan PT Samhana Indah per tanggal 31 Desember 2020.

Dampak berakhirnya kerjasama tersebut, Kota Pekanbaru mengalami krisis penanganan sampah yang sempat mendapat perhatian berbagai pihak lantaran Dinas LHK tak bisa melakukan penanganan selama masa transisi. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+